Rabu, 22 September 2010

Selayang Pandang

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala yang telah menitipkan dan menetapkan Cahaya Hidayah Iman dan Islam dalam jiwa raga kita semua.

Shalawat serta salam senantiasa selalu tercurah kepada pemimpin dunia dan akherat, pemimpin para nabi dan para rasul yaitu Nabi Muhammad SAW sang pembawa risalah hingga akhir zaman.
Salam ta’dzim dan cinta kami kepada para keluarga, sahabat, ulama dan seluruh aulia hingga akhir masa yang telah membimbing dan menyinari hati kami dengan berbagai rahasia ilmu, cahaya ketauhidan, kema’rifatan untuk tetap mengenal Allah SWT dan mengikuti jalan yang telah ditempuh oleh Rasulullah SAW.

Dengan karunia dan pertolongan Allah SWT, Majlis Dzikir Sinar Fatih yang telah berdiri sejak 27 Rajab 1429 H dapat tetap melaksanakan berbagai kegiatannya sesuai dengan cita - cita Keluarga Besar Majlis Dzikir Sinar Fatih.

Majlis Dzikir Sinar Fatih merupakan sebuah wadah kegiatan keagamaan yang menggunakan dzikir sebagai media da’wah untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan dalam rangka mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.


Metode dzikir yang disyiarkan oleh Sinar Fatih merupakan Metode Illahiah, Alamiah dan Ilmiah untuk Menggapai Kesadaran Jiwa dan Kecerdasan Spiritual dengan mengaktifkan Gelombang Otak Alfa - Theta (memasuki pikiran bawah sadar) ketika berdzikir. Yaitu sebuah kondisi Relaksasi (Kepasrahan Total) yang berada pada Otak Kanan Manusia dan Terhubung dengan Jantung (Perasaan Jiwa) yang akan membuat seseorang mendapatkan zona kedamaian, keikhlasan, kekhusuan, kenyamanan, kepasrahan, kesehatan, kebahagian dan ketahanan mental spiritual.

Nama dari Sinar Fatih sendiri merupakan kependekan dari dzikiran - dzikiran yang selalu dibaca pada setiap pengajian :

S I        merupakan kependekan dari AYAT QURSI
N A R   merupakan kependekan dari SHALAWAT NARIYAH
FATIH  merupakan kependekan dari AL FATIHAH

Jadi nama Sinar Fatih merupakan gabungan dzikiran rutin yang selalu dijadikan pedoman ketika berdzikir.
Sinar Fatih merupakan nama pemberian dan ijazah keilmuan dari almarhum KH. Salim Efendi bin KH. Sholeh Anas dan  KH. Adib Rofi’uddin Izza ketika itu kami menjadi santri di Buntet Pesantren Cirebon yang didirikan oleh almarhum KH. Muqoyim pada abad 17 yang merupakan keturunan dari Sunan Gunung Jati salah seorang tokoh walisongo. Pesantren Buntet sendiri melahirkan banyak pondok - pondok atau blok pesantren, karena terlampau luas wilayah dan menyebarnya generasi penerus Pesantren Buntet Cirebon.

Saat itu kami mengabdi di Pondok Pesantren Putra-putri  Al - Inaaroh yang berada di komplek Buntet Pesantren Cirebon yang didirikan oleh almarhum KH. Izzuddin bin KH. Ahmad Zahid. Saat ini diasuh dan diteruskan oleh putra beliau yaitu KH. Adib Rofi’uddin Izza yang merupakan salah seorang tokoh ulama di Indonesia saat ini. Sekarang ini beliau sebagai Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet Pesantren Cirebon dan Ro’is Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama . 

Sebagai pengetahuan umum juga perlu diketahui bahwa seluruh Ulama dan Kyai Buntet Pesantren Cirebon merupakan keturunan Sunan Gunung Djati (Syarif Hidayatullah) yang berarti nasab dan silsilahnya bersambung kepada Nabi Muhammad SAW.

Sinar fatih ini juga, kami peroleh atas ijazah dan restu dari beberapa orang tokoh diantaranya  :
-  Abah Abdullah Zubeir Umar - Tanjung Sari, Pemalang
-  Ust. Muhammad  Barkah Umar - Bawang, Batang
-  Ust. Muhammad  Taufik Umar - Bawang, Batang

Sinar Fatih sebagai nama maupun secara keilmuan, mereka peroleh atas ijazah langsung dari seorang kyai kharismatik yang sangat masyhur kewaliannya dikalangan ulama sufi maupun ulama fiqh pada masanya yaitu almarhum  KH. Burhanuddin Godong, Demak, yang wafatnya beriringan dengan almarhum  KH. Izzuddin AZ pada tahun 1993

Berbekal ijazah dari berbagai tokoh tersebut, akhirnya pada tanggal 27 Rajab 1429 hijriyah, kami mulai kegiatan pengajian dan majlis dzikir Sinar Fatih tersebut sesuai dengan amanah dan ijazah yang kami terima dari para guru tersebut.

Majlis Dzikir Sinar Fatih sendiri terwujud dari berbagai penerapan disiplin keilmuan antara lain :
1.  Pemahaman dan penerapan islam secara benar
2.  Menyelami jejak para salikin dan kaum mazdub
3.  Pendadaran spiritual dari pakar - pakar Ilmu Hikmah Sejati
4.  Penerapan olah tenaga dalam dengan Seni Beladiri, Pernafasan dan Meditasi
5.  Pendalaman Hypnotherapy dan Magnetis
6.  Memahami Realitas Quantum dan Hukum Keterkaitan

Kami berharap semoga Majlis Dzikir Sinar Fatih ini dapat menjadi media da’wah Islami bagi kami  dalam mencari dan menggapai Keridhoan Allah SWT.
Amien ...amien Ya Robbal Alamien


Wassalamu’alaikum wr. Wb.

SAIFUL R. FAUZY
Ketua Dewan Pembina Majlis Dzikir Sinar Fatih   

0 komentar:

Posting Komentar